Cara-Cara Untuk Memperbaiki Hubungan Seks

sepasang kekasih, kekasih
(idn-kita) - Hubungan suami istri yang telah berjalan bertahun-tahun tentunya kadang membuat rasa bosan dalam hubungan seks. Meskipun tidak semua pasangan mengalami hal itu, tapi tidak sedikit pula yang merasakannya. Hubungan seks yang membosankan tentunya akan mempengaruhi keseharian pasangan suami istri, terutama yang sedang berusaha memperoleh keturunan. Ada banyak faktor yang menyebabkan hubungan intim itu terasa membosankan, seperti  kondisi tubuh yang tidak sehat, kesibukan sehari-hari, kurangnya komunikasi dengan pasangan, keadaan ekonomi yang memburuk dan lain-lain. Dibawah ini adalah beberapa tips yang dapat Anda lakukan untuk memperbaiki kehidupan seks Anda dan pasangan:

Ciptakan momen-momen intim
Setiap pagi, cobalah untuk tersenyum kepada pasangan Anda dansebelum berangkat kerja, jangan lupa untuk memberi ciuman hangat kepadannya. Hal kecil seperti itu dapat memupuk cinta, membangun mood sekaligus mempererat hubungan. 

Luangkan waktu untuk berolahraga
Kesehatan dan kebugaran sudah pasti menjadikan stamina seks Anda terjaga. Kondisi tubuh yang tidak fit otomatis akan membuat kehidupan seks tidak nyaman. Itulah sebabnya mengapa Anda harus meluangkan waktu untuk berolahraga selama 20 hingga 30 menit setidaknya 2 kali dalam seminggu. Olahraga dapat memperbaiki fungsi jantung, sirkulasi darah, fleksibilitas otot, dan metabolisme tubuh secara keseluruhan.

Hindari makanan-makanan pembunuh lidibo
Sebaiknya Anda menghindari makanan-makanan yang dapat mengganggu produksi hormon seksual, seperti beberapa jenis produk susu sapi, pemanis buatan, bahkan kopi. Konsumsilah lebih banyak makanan yang kaya akan protein dan vitamin, di antaranya cokelat hitam, seledri, tiram, bawang, kiwi, dan stroberi. Apabila kesehatan Anda sedang menurun, atau asupan makanan sehari-hari tidak dapat mencukupi kebutuhan nutrisi tubuh, konsumsi suplemen atau vitamin tambahan dapat membantu pemenuhan nutrisi tubuh. Sesuaikan kandungan yang tertulis di kemasan dengan kebutuhan Anda, serta gunakan bahan alami yang telah diakui melalui penelitian medis. Salah satu contoh bahan alami yang diyakini dapat menjaga stamina adalah ginseng.

Hiasi kamar tidur
Hal yang monoton pastinya membosankan, begitu juga dengan tempat tidur. Berikan sedikit variasi pada kamar tidur Anda berdua agar suasana baru yang menyenangkan tercipta. Misalnya, mengganti seprai dengan warna yang lebih cerah, memberikan parfum, merapikan kamar, menata ulang beberapa perabotan.

Lupakan kekurangan pada tubuh Anda
Sadarilah bahwa tidak ada manusia yang sempurna. Kehidupan seks yang tidak menyenangkan juga bisa disebabkan oleh rasa tidak aman atau malu terhadap tubuh sendiri. Semua orang memiliki kekurangan, belajar menerima kekurangan tersebut membuat kita lebih mudah percaya diri. Sebuah penelitian yang dilakukan di University of Texas menemukan bahwa perempuan yang percaya diri dengan tubuhnya memiliki gairah seksual yang lebih tinggi. Lupakan segala sesuatu yang negatif dan ambillah yang baik-baiknya saja.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar